• Jelajahi

    Copyright © buserpolri.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Baubau Gelar Giat Jumat Curhat Untuk menampung Keluhan, Saran dan Kritik dari Masyarakat

    BUSER POLRI
    Jumat, 07 Juni 2024, 6/07/2024 WIB Last Updated 2024-06-07T11:18:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bau.Bau_Buserpolri.com

    Untuk menampung segala keluhan masyarakat Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi menggelar kegiatan Jumat Curhat di rumah Bapak Joni Haeba Kelurahan Kadolokatapi Kecamatan Wolio Kota Baubau, Jumat (7/6/2024).


    Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut di hadiri oleh Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi, Kabag Ops Polres Bau Bau diwakili oleh Kasubag Bin Ops Polres Bau Bau AKP Hari Prima, Camat Wolio diwakili oleh Sekcam Wolio, Kasat Intelkam Polres Bau Bau diwakili oleh KBO Intelkam Ipda Sardi, Kasat Reskrim Polres Bau Bau diwakili oleh KBO Sat Reskrim Polres Baubau Ipda Haris Eka Putra, SH, Kasat Sabhara Polres Bau Bau AKP Laode Rachmat, SH, Kasat Narkoba Iptu Bangga Parnadin Sidauruk, S.T.rk, MH, Kasat Lantas Polres Bau Bau, AKP Ridwan, S.Tr.K, SIK, MH, Kasat Binmas Polres Bau Bau, Iptu Laode Astar, SH, Kasi Humas Polres Bau Bau, AKP Abdul Rahmad, Kasi Propam Polres Bau Bau, Ipda Rahmansyah, SH, Kapolsek Wolio Iptu Muslimin, SH, Kasi Dokes Klinik Bhayangkara Polres Bau Bau, dr. Farah Soraya, Lurah Kadolokatapi Saiful Amin, SH, Kanit Binmas Polsek Wolio, Aiptu Kamal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kadolokatapi Aiptu Rahmad Abdi, Para Pengurus Bhayangkari Cabang Baubau, Para RT/RW Kelurahan Kadolokatapi, Para Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat Kelurahan Kadolokatapi Kecanatan Wolio Kota Baubau.


    Dalam sambutannya Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk menampung aspirasi, masukan, saran maupun kritikan dari masyarakat yang sifatnya membangun bagi Polres Baubau.

    Selain mendengar keluhan dari masyarakat, kegiatan ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri.


    Lebih lanjut Kapolres Baubau menyampaikan saya sangat senang dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat Kelurahan Kadolokatapi Kecamatan Wolio Kota Baubau untuk mencurahkan unek- uneknya tentang berkaitan dengan kamtibmas di wilayah Kecamatan Wolio Kota Baubau.


    Dalam kegiatan Jumat Curhat ini beberapa masyarakat menyampaikan keluhanya antara lain :


    1. Ketua RT 03 RW 02, Ibu Fatimah menyampaikan terkait masalah pencurian ayam dengan menggunakan ketapel yang sangat meresahkan masyarakat dimana para pelaku sering melakukan aksinya pada waktu siang hari dan Ketua RT 03 RW 05, Ibu Sumartin menyampaikan bahwa masih banyaknya warga khususnya lansia yang sering mengkonsumsi miras dan melakukan kegiatan perjudian.  


    2. Ibu Ernawati menyampaikan sebagai Penagih retribusi persampahan di Kelurahan Kadolokatapi, bahwa tingkat kesadaran warga masih kurang untuk melaksanakan kewajibannya membayar retribusi sampah. 


    3. Ibu Hasni Kadir menyampaikan permasalahan banyaknya hewan ternak terutama kambing yang sering berkeliaran dan merusak tanaman warga.


    4. Pengurus PKK Kel. Kadolokatapi, Ibu Salma menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian khususnya Klinik Polres Bau Bau yang sudah bekerjasama dan memberikan dukungan terkait bantuan alat kontrasepsi dalam program pemerintah menuju keluarga berencana.


    5. Lurah Kadolokatapi Saiful Amin, SH menyampaikan terkait maraknya peredaran narkoba di Kelurahan Kadolokatapi mengharapkan agar pihak kepolisian lebih meningkatkan giat patroli sehingga para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niatnya dalam melakukan aksinya.


    Setelah mendengarkan beberapa penyampaian dari masyarakat yang selama ini menjadi keluhan, Kapolres Bau Bau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi langsung memberikan tanggapan, diantaranya :


    1. Bahwa apa yang telah disampaikan oleh masyarakat, kami selaku pihak kepolisian tentu menerima dan mencatat yang menjadi keluh kesah, saran dan kritik untuk segera kami tindak lanjuti di mana memerintahkan Kasat Sabhara agar lebih meningkatkan patroli presisi dan segera menindak lanjuti segala pengaduan masyarakat yang dapat berpotensi terjadinya Tindak Pidana.


    2. Masalah retribusi sampah yang susah di tagih pihak kepolisian akan membantu menghimbau kepada masyarakat agar lebih sadar akan aturan-aturan yang telah ditetapkan dalam peraturan daerah serta pihak kelurahan tidak segan-segan memberikan tindakan berupa denda maupun peringatan keras berupa pemberian surat peringatan bagi warga yang sengaja tidak mentaati aturan dalam pembayaran restribusi sampah.


    3. Terkait hewan ternak yang sering berkeliaran di pemukiman warga, akan memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan agar pemilik hewan di panggil dan menghimbau untuk segera membuat tempat khusus atau kandang sehingga hewan ternak tersebut tidak merusak tanaman warga.


    4. Bahwa apa yang telah disampaikan oleh lurah Kadolokatapi terkait adanya informasi dimana disanyilar adanya peredaran narkoba hal tersebut menjadi prioritas utama khususnya bagi kami pihak kepolisian hal tersebut beberapa hari yang lalu, Sat Resnarkoba Polres Bau Bau telah mengamankan terduga pelaku Narkoba dengan adanya proses hukum tersebut semoga apa yang dikhawatirkan warga Kelurahan Kadolokatapi dapat terselesaikan.


    Selain mendengar curhatan dari masyarakat, Kapolres Bau Bau juga berharap agar masyarakat selalu mendukung pihak Kepolisian dalam hal memberikan informasi sekecil apapun untuk menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif menjelang digelarnya pilkada serentak di wilayah hukum Polres Baubau. 



    Komentar

    Tampilkan